Senin, 05 Juni 2017

Bagaimana Cara Menjinakkan Kucing Liar?

kucingraas.co.id Cara menjinakkan kucing liar. Kucing adalah hewan yang lucu dan mudah bersahabat dengan manusia khususnya untuk kucing peliharaan yang memang terbiasa berinteraksi dan dirawat oleh manusia, namun tahukah sobat bahwa pada dasarnya kucing mempunyai sifat liar / galak misalnya saja untuk kucing yang ada dijalanan yang secara alami tumbuh dan besar sendiri tanpa bantuan manusia.

Lalu bagaimana jika kebetulan kita berpapasan dengan kucing liar jalanan yang tidak bertuan, dengan kata lain mengambil kucing jalanan dengan tujuan mengadopsinya ? Untuk cara menjinakkan kucing liar dewasa sebenarnya susah susah gampang untuk dilakukan, lebih mudah menjinakkan anak kucing liar. Nah berikut ini beberapa cara menjinakkan kucing liar yang bisa dilakukan mungkin saja bisa berhasil :

Kandangkan Kucing Liar

Kalau memang sobat sudah berhasil menangkap kucing liar dengan berbagai cara maka hal pertama yang harus disiapkan adalah kandang kucing dan masukkan kucing lar tersebut. Tujuannya adalah supaya kucing bisa beradaptasi di lingkungan yang baru. Usahakan untuk tidak memegang kucing nya ya karena mungkin sedikit agresif dan bisa saja menggigit.

Cara Menjinakkan Kucing Liar

Beri Makan Kucing Liar

Jangan lupa juga sediakan makanan dan keperluan dia di dalam kandang supaya nyaman dan terbiasa di lingkungan sekitar kandang. Percaya atau tidak ini adalah cara yang ampuh untuk mengatasi kucing galak dan supaya kucing betah di rumah. Kucing tetangga pun jika kita beri makan rutin tentu akan balik2 lagi kan. Berikan dengan jadwal rutin dan usahakan supaya makanannya memang yang disukai kucing. Dengan cara merawat kucing liar seperti ini tidak lama lagi pasti kucing akan nurut.

Beri Perhatian

Setelah beberapa lama yang tentu saja tiap kucing relatif berbeda waktunya, seharusnya kucing sudah mulai tenang dan tidak agresif atau galak lagi. Cobalah untuk mulai mengelusnya dari luar kandang, kalau memang dia nyaman sekali sekali bisa coba digendong juga. Lakukan secara bertahap dan sesering mungkin supaya si kucing nyaman dengan perubahan di lingkungan dan mengetahui bahwa ada majikan yang menyayanginya.

Campurkan Dengan Kucing Lain

Kalau memang sobat memelihara kucing lain dalam rumah mungkin saja saat pertama dikeluarkan dari kandang kemungkinankucing berantem, tetapi lama kelamaan kucing akan akur kok cukup dibiasakan saja berinteraksi dan beradaptasi malah dengan adanya kucing lain dalam rumah biasanya si kucing menjadi lebih betah di rumah.

Nah demikian share artikel kali ini tentangcara menjinakkan kucing liar semoga bisa bermanfaat ya.

keyword :

Cara menjinakkan kucing liar dan galak

The postCara Menjinakkan Kucing Liar appeared first onTips Kucing.

Read more...

Bagaimana Cara Menjinakkan Kucing Liar? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar