Sabtu, 10 Juni 2017

Apakah Flu Kucing Menular Ke Manusia

kucingraas.co.id Apakah flu kucing menular ke manusia ? Kebanyakan pemelihara kucing pasti sempat terpikir pertanyaan tadi karena mau tidak mau yang memelihara kucing selalu ada resiko untuk tertular penyakit yang diderita oleh kucing kita.

Nah sebelum menjawab pertanyaan tadi sudah pada tahu kan tentangflu kucing, gejala yang muncul pada kucing tidak jauh berbeda dengan gejala flu biasa pada manusia yaitu kucing akan terlihat sering bersin terkadang disertai dengan ingus yang muncul di hidungnya jika terjangkit sudah cukup lama. Jika kondisi kucing pilek dan bersin ini dibiarkan pastinya akan bertambah parah.

Ciri ciri kucing yang terkena penyakit flu yaitu :

  • Kucing bersin bersin
  • Keluar lendir di hidungnya
  • Demam tinggi
  • Tidak nafsu makan
  • Kucing menjadi pasif

Apakah Flu Kucing Menular Ke Manusia

Kembali ke pertanyaan sebelumnyaapakah flu kucing menular ke manusia ? Untungnya sampai saat ini belum pernah ada bukti yang bisa ditunjukkan bahwa flu pada kucing bisa menular ke manusia dan secara faktor penyebab nya yaitu virusnya memang berbeda dengan virus flu yang menyerang pada manusia. Sehingga kesimpulannya adalah flu kucing tidak menular ke manusia walaupun demikian untuk amannya selalu batasi interaksi dengan kucing yang sedang sakit sebagai pencegahan untuk hal yang lebih buruk.

Nah untukcara mengobati flu kucing jangan disamakan dengan diberikan obat flu untuk manusia ya karena seperti disampaikan bahwa virusnya saja sudah berbeda maka obat flu untuk manusia juga tidak mempan malah akan membahayakan kucing karena kita tahu dosis yang tepat. Untuk pertolongan pertama coba sterilkan dulu tempat kucing istirahat supaya tidak menular ke kucing lainnya dan usahakan tempatkan di tempat hangat supaya flu tidak semakin parah dan sebaiknya diberi obat flu kucing yang ampuh yaitu dibawa ke dokter hewan terdekat saja :).

Nah demikian tentang pertanyaanapakah flu kucing menular ke manusia semoga bisa menambah wawasan sobat tipskucing.

keyword :

apakah flu kucing menular pada manusia,apakah flu pada kucing bisa menular kepada manusia

The postApakah Flu Kucing Menular Ke Manusia appeared first onTips Kucing.

Read more...

Apakah Flu Kucing Menular Ke Manusia Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar