Kamis, 08 Juni 2017

Berapa Kali Kucing Harus Divaksin ?

kucingraas.co.id berapa kali kucing harus divaksin ? pertanyaan tadi pasti sempat terpikirkan oleh sobat pemelihara kucing bukan, atau justru sama sekali tidak berniat melakukan vaksin untuk kucing kita ? jika demikian maka siap siap saja terhadap kemungkinan terjangkit virus yang mematikan bagi si kucing.

Vaksinasi untuk kucing adalah hal yang sangat perlu dilakukan karena berguna untuk meningkatkan kekebalan tubuh kucing apalagi penyakit mematikan untuk kucing kebanyakan disebabkan oleh virus yang bisa menyebar melalui berbagai hal mulai dari kandang hingga udara. Itulah alasannyakenapa kucing harus divaksin.

Jika demikian makaberapa kali kucing harus divaksin ? apakah diperlukan setiap bulan, setiap tahun selama hidupnya ? berikut di artikel ini saya coba share untuk jadwal vaksinasi untuk kucing.

Kucing memiliki jadwal rutin vaksin sebanyak 1x dalam setahun yang berarti sobat harus ingat ingat ya tanggal terakhir diberi vaksin, istilahnya yaitu booster (vaksin ulang). Bagaimana jika divaksin hanya satu kali saja dan tahun tahun berikutnya tidak diberi vaksin ? pada tahun pertama tentunya si kucing jarang sakit tetapi untuk tahun berikutnya kucing akan mudah sakit terkena virus. Pastinya biaya pengobatan yang diperlukan adalah lebih mahal daripada biaya vaksin.

Berapa Kali Kucing Harus Divaksin
Walaupun demikian pada beberapa kasus misalnya pemberianvaksin untuk anak kucing bisa dilakukan 2 kali sesuai anjuran dokter hewan. Alasannya adalah karena pada anak kucing dibawah 6 bulan pada saat diberi vaksin pertama antibodi / tingkat kekebalan tubuh belum terbentuk dalam tubuh anak kucing, jumlah antibodi yang dihasilkan masih belum cukup untuk melindungi kucing oleh karena itulah perlu diberikanbooster vaksin ulang sekitar satu bulan dari vaksin pertama.

Perlu diketahui juga ya anak kucing sebenarnya sudah memiliki antibodi alami yang berasal dari induknya sering disebut sebagai kekebalan pasif namun seperti disampaikan sebelumnya kekebalan pasif seperti ini belumlah cukup untuk bisa melndungi kucing dari penyakit mematikan.

Dan yang perlu diingat adalah selalu konsultasikan jadwal yang sesuai untuk kucing kita dengan dokter hewan supaya antibodi yang dihasilkan nantinya bisa menjaga kekebalan tubuh kucing. Demikian artikel tentang pertanyaanberapa kali kucing harus divaksin semoga bisa bermanfaat.

The postBerapa Kali Kucing Harus Divaksin ? appeared first onTips Kucing.

Read more...

Berapa Kali Kucing Harus Divaksin ? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown

0 komentar:

Posting Komentar